Cerita Anak miskin

0

Bapak Andri wongso yang sukses dari kemiskinanya


By. sopian

Selamat pagi temen-temen semuanya dan selamat berpuasa untuk yang berpuasa hari ini. Semoga temen-temen bisa sehat semua dan bisa melakukan aktivitasnya dengan lancar
.
sebelum saya menceritakan kisah Bapak Andri wongso, sedikit saya ingin share kepada temen-temen yang mau membaca artikel ini. Sebenarnya apa sih yang akan saya sharekan kepada temen-temen semua? Apakah masalah internet Marketing atau masalah yang lain? Baiklah temen-temen, langsung saja saya akan cerita apa yang saya dapatkan dalam pengalaman saya dan ilmu yang saya dapat.

Dalam beberapa hari kemarin, saya bertemu dengan adik kelas saya. Kami bertemu disebuah tempat makan, lalu kami saling ngbril-ngobrol sehingga pembicaraan kami masuk dalam pembicaraan Bisnis!!

Adik kelas saya mengatakan, “mengapa mas, ndak cerita dengan temen-temen kalau mas uda dapat ilmu walaupun ilmu itu belum sepenuhnya mas praktekan?” Akhirnya saya jawab “ Bukannya saya tidak mau, tapi saya belum berhasil dalam pelajaran yang saya jalani. Saya takut kalau mereka tidak akan suka dengan apa yang saya katakana?” lalu adik kelas saya menjawab dari pembicaraan saya “ mas, walaupun mas belum dapat penghasilan tetapi ilmu yang mas dapatkan sudah bisa untuk dibagikan kepada temen-temen?” akhirnya saya merenungkan sebentar dan berpikir, bahwa yang di ucapkan oleh adik kelas saya itu benar!

Selama ini saya masih ragu-ragu untuk share kepada temen-temen  dengan ilmu yang selama ini saya dapatkan karena  sebagian besar  ilmunya belum saya praktekan. Tapi untuk selanjutnya dan seterusnya mungkin saya akan selalu share kepada temen-temen jika saya dapat ilmu baru lagi.

Baiklah temen-temen, tadi saya sedikit curhat kepada temen sehingga terkesan gimana gitu . . . . .tetapi semua itu adalah pembelajaran untuk saya.

Mungkin saya akan share sedikit dengan ilmu yang sudah saya dapatkan atau pengalaman yang sudah saya dapatkan. Temen-temen mungkin pernah mendengar nama  Bpk Andr I wongso atau belum pernah dengar sama sekali.

Baiklah temen-temen, saya akan menceritakan sejarahnya bapak Andri wongso dan perjalanan beliau sampai saat ini.

Terus terang, saya sendiri suka membaca buku beliau bahkan saya juga pernah mengikuti seminar beliau waktu di jogja.

Beliau adalah anak dari keluarga miskin dan hanya berpendidikan SDTT ( sekolah dasar tidak tamat), beliau lahir di Kota Malang. Walaupun seliau tergolong orang miskin yang hanya mempunyai gelar SDTT tapi beliau tidak pernah merasa menyerah untuk mencapai kesuksesan beliau sendiri. Semangat beliau sangat tinggi sehingga apa yang dia harapkan bisa dicapainya.

Sebelum beliau sukses, beliau juga mempunyai banyak hambatan dan banyak hambatan yang di hadapi. Namun dengan kegigihan dan semangat beliau, semua rintangan bisa dihadapi dengan cepat. Sebelum beliau sukses, beliau pernah mengalami kegagalan yang membuat beliau akan putus asa untuk mencapai cota-citanya. Tapi beliau masih teringat apa yang dia cita-citakan dan apa yang dia inginkan harus tercapai, singkat cerita beliau bisa mencapai cita-citanya dan beliau bisa sukses. Sampai sekarang pun, beliau masih exist didalam karirnya.

Temen-temen yang terhormat, dari cerita pendek yang saya buat diatas. Kita bisa mengambil sedikit keimpulan, yaitu “ SDTT juga bisa sukses”. Ya temen-temen, kesuksesan seseorang bukan hanya dipandang dari segi pendidikanya atau jabatanta tetapi kesuksesan tersebut bisa dicapat apabila kita mempunya cita-cita yang tinggi dan mempunyai semangat untuk mencapainya.

Ada pepatah mengatakan “ dimana ada kemuan, pasti ada jalannya”. Sama halnya dengan kita semua. Kalau  kita mempunyai cita-cita yang tinggi dan mau semangat untuk mencapainya, maka cita-cita itu akan tercapai. Mungkin sedikit wawasan yang saya berikan kepada temen-temen tetapi jangan dipandang seberapakecil yang saya beri, melainkan seberapa besar kita praktekan ilmu yang kita dapat. Semoga bermanfaat artikel ini kepada temen-temen semua yang membacanya.

Nb: kesuksesan berawal dari impian yang tinggi dan komitmen yang tinggi.




jangan lupa untuk membaca artikel saya yang berjudul Sukses VS Gagal

Respon 

Comments (0)

Posting Komentar