VALENTINE DAY

0


Sekarang hari yang sangat special bagi yang mempunyai kekasih. Adapaun yang tidak punya kekasih jangan sedih karena masih ada waktu untuk mencari kekasih di masa depan..eh..tahun depan. Oya, ngomomg-ongomong masalah hari special, saya ko jadi lupa ya? Mana dunk cokelat untuk saya...hehehe...

Di hai special ini, banyak kaum remaja yang merayakannya.baik dari kaum hawa maupun adam. kalau kita merayakan hari yang sepecial, namun tidak tahu asal-usul hari special ini...capek de...hehehe.
Baiklah, saya akan mencoba untuk menceritakan asal mulanya hari special ini yang mana bisa di sebut hari kasih sayang “Valentine Day”

Kisah St. Valentine
 Valentine adalah seorang pendeta yang hidup di Roma pada abad ketiga. Ia hidup di kerajaan yang saat itu dipimpin oleh Kaisar Claudius yang terkenal kejam. Ia sangat membenci kaisar tersebut, dan ia bukan satu-satunya. Claudius berambisi memiliki pasukan militer yang besar, ia ingin semua pria di kerajaannya bergabung di dalamya.

Namun sayangnya keinginan ini bertepuk sebelah tangan. Para pria enggan terlibat dalam perang. Karena mereka tak ingin meninggalkan keluarga dan kekasihnya. Hal ini membuat Claudius sangat marah, ia pun segera memerintahkan pejabatnya untuk melakukan sebuah ide gila.

Ia berfikir bahwa jika pria tak menikah, mereka akan dengan sennag hati bergabung dengan militer. Lalu Claudius melarang adanya pernikahan. Para pasangan muda menganggap keputusan ini sangat tidak manusiawi. Karena menganggap ini adalah ide aneh, St. Valentine menolak untuk melaksanakannya.

Ia tetap melaksanakan tugasnya sebagai pendeta, yaitu menikahkan para pasangan yang tengah jatuh cinta meskipun secara rahasia. Aksi ini diketahui kaisar yang segera memberinya peringatan, namun ia tak bergeming dan tetap memberkati pernikahan dalam sebuah kapel kecil yang hanya diterangi cahaya lilin, tanpa bunga, tanpa kidung pernikahan.

Hingga suatu malam, ia tertangkap basah memberkati sebuah pasangan. Pasangan itu berhasil melarikan diri, namun malang ia tertangkap. Ia dijebloskan ke dalam penjara dan divonis mati. Bukannya dihina, ia malah dikunjungi banyak orang yang mendukung aksinya. Mereka melemparkan bunga dan pesan berisi dukungan di jendela penjara.

Salah satu dari orang-orang yang percaya pada cinta itu adalah putri penjaga penjara. Sang ayah mengijinkannya untuk mengunjungi St. Valentine di penjara. Tak jarang mereka berbicara selama berjam-jam. Gadis itu menumbuhkan kembali semangat sang pendeta itu. Ia setuju bahwa St. Valentine telah melakukan hal yang benar.

Di hari saat ia dipenggal,14 Februari, ia menyempatkan diri menuliskan sebuah pesan untuk gadis itu atas semua perhatian, dukungan dan bantuannya selama ia dipenjara. Diakhir pesan itu, ia menuliskan : "Dengan Cinta dari Valentinemu."
Pesan itulah yang kemudian merubah segalanya. Kini setiap tanggal 14 Februari orang di berbagai belahan dunia merayakannya sebagai hari kasih sayang. Orang-orang yang merayakan hari itu mengingat St. Valentine sebagai pejuang cinta, sementara kaisar Claudius dikenang sebagai seseorang yang berusaha mengenyahkan cinta.

Dari cerita diatas, baru tahu mengapa ada hari yang special atau hari valentine. Di indonesia sendiri hari valentine dikenal dengan hari special bagi semua pasangan yang mau merayakannya, baik yang sudah menikah atau belum menikah. Dengan adanya hari special ini, semoga hubungan kita semakin baik dan harmonis untuk kedepannya.

Sekali lagi, saya ucapkan” Selamat Hari Valentine dan Selamat hari Imlek”. Semogakita bisa maju dan bahagia untuk orang-orang yang kita cintai dan sayangi.

Respon 

Comments (0)

Posting Komentar