Gitu Aja Ko Repot

0

kalimat ini sering di lontarkan oleh salah satu president indonesia. mungkin Anda sudah tau siapa bapak president tersebut. karena anda orang indonesia.

Gitu Aja KO Repot

kita pasti akan mengira bahwa tulisan ini tidak ada maknanya atau hanya omongan biasa, tapi saya mendapat cerita dari sebuah buku yang Luar Biasa. Langsung ja kita ke TKP......

sebuah perusahaan sabun ternama sedang melakukan rapat evaluasi tahunan. Dalam rapat ini, semua karyawan, baik jabatan tertinggi sampai satpampun juga ikut serta untuk melontarkan ide-ide mereka. rapat yang akan di mulai yaitu membahas masalah komplain seorang pelanggan atau konsumen. Salah satu masalah yang sering didapati konsumen adalah sebuah kotak sabun yang tidak ada isinya, alias kosong..... biasanya dari 10 kotak sabun yang di beli konsumen, pasti ada 1 yang kosong. Masalah ini bukan masalah yang tidak dapat dihindari, terutama karena mesin produksinya sudah terlalu kuno.

Rapat segera dimulai. Pemimpin perusahaan sabun tersebut melemparkan masalah ini kedalam rapat dan meminta masukan dari setiap karyawan. Siapa saja yang dapat memberikan solusi untuk mengatasi masalah ini akan mendapatkan kenaikan gaji sampai 3 kali lipat. Anda juga boleh ikut berpikir dan memberikan solusi. Seorang supervisor mengacungkan tangannya dan berkata " Saya punya solusinya! Kita harus membeli mesin baru dari jepang seharga RP 10 miliar! "Melihat harga mesin tersebut sangat mahal, seorang manajer segera mengacungkan tangan dan berkata " Saya punya solusi yang lebih baik! Kita bisa membeli mesin baru yang lebih murah dari jerman seharga RP 1 Miliar! " Melihat harga yang masih mahal, seorang direktur juga mengacungkan tangannya dan berkata " Bagaimana kita membeli mesin bajakan dari China seharga RP 100 JUta?" Melihat harga yang sangat murah, sang pemimpin langsung menyetujui solusi untuk membelu mesin tersebut dari China.

Tidak lama setelah keputusan rapat diambil, seorang office boy memberanikan diri untuk memberikan solusi.dia mengatakan " Saya punya solusi lebih baik lagi pak! Bagaima kalau kita membeli produksi dari indonesia seharga RP 250 Ribu. Dari perkataan Office Boy tersebut, maka semua orang yang ada didalam Tertawa terbahak-bahak........ Namun pemimpin perusahaan mencoba untuk memberikan uang sebesar Rp 250 Ribu.

Dua jam kemudia, sang office boy datang di ruang rapat dengan membawa alat yang dibelinya di indonesi. (Padahal alat yang dibelinya seharga Rp 200 Ribu, lebih irit Rp 50 ribu ). Dengan langkah yang mantap ia segera memasang alat yang dibeli di depan kumpulan kotak sabun. Hasilnya luar biasa!!! Dengan alat baru ini, semua kotak terisi dengan sabun. seluruh peserta rapat sangat tercengang ketika melihat alat yang dibeli Office Boy ini adalah KIPAS ANGIN. dengan adanya kipas angin ini, semua kotak sabun yang kosong akan beterbangan ditiup oleh angin dan menyisahkan kotak sabun yang bsudah terisi. Dengan alat sederhana ini, tidak ada lagi komplain mengenai kotak sabun yang kosong. Dengan hasil ini, Office Boy dengan lantang dan percaya diri berkata " Gitu Aja Ko Repot"

" Orang pintar membuat sesuatu yang sederhana menjadi rumit. orang idiot membuat sesuatu yang rumit menjadi sederhana" 

Terkadang kepintaran yang kita miliki membuat kita berpikir terlalu kompleks. kesederhanaan dalam berpikir sering kali membuat orang idiot lebih sering menangkap peluang di banding dengan orang pintar. Saya tidak menganggap kita harus menjadi orang idiot tetapi saya akan mengajak Anda untuk memulai cara berpikir yang Rumit menjadi Sederhana.

Semoga Artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda. Sebagian Artikel saya kutip dari buku Bong Chandra Motivator Termudah NO 1 Di ASIA.

Respon 

Comments (0)

Posting Komentar